Jumat, 23 Desember 2011

TUHAN PUNYA CARA LAIN MEMBUAT SAYA MENJADI DEWASA


Kalian mungkin bingung apa maksud dari judul saya diatas, ntah mengapa saat saya akan mempostingkan tulisan ini jari saya bergerak dan mengetikan kalimat seperti judul tulisan saya itu, ntah apa maksudnya, apakah saya hanya sekedar ingin iseng saja ? atau saya sedang membutuhkan teman untuk bercerita? Ataukah saya hanya ingin bercerita tentang pengalaman dan diri saya lebih dalam? Yah mungkin semuanya benar, saat saya menulis tulisan ini saya sedang merasakan itu semua, saya sedang iseng, saya sedang membutuhkan teman, sedang ingin bercerita, karena saya merasa ini adalah titik kebosanan dalam kehidupan yang sedang saya jalani.

Percayalah kawan bahwa semua yang kita inginkan itu tak selamanya bisa terwujud, tak semua yang kita bayangkan bisa jadi kenyataan, dan tak semua yang kita usahakan itu mendapatkan sesuai keinginan, teman saat kalian terlahir di keluarga yang bahagia keluarga yang lengkap ada ibu, ayah, kakak dan adik, apa yang kalian rasakan ? pasti kalian bahagia, pasti kalian akan merasakan keberuntungan yang teramat sangat, tapi apakah kalian sudah mengucapkan rasa syukur atas apa yang kalian miliki? Kalo saya jawab saya akan jawab iya saya sudah bersyukur untuk itu, tapi sebuah pertanyaan kembali muncul, apakah saya puas hanya mendapatkan kasih sayang dari keluarga bahagia yang kalian miliki ? maka jika saya di beri pertanyaan itu saya akan menjawab “tentu tidak” jelas selain keluarga saya membutuhkan teman, teman yang bisa menemani saya suka dan duka. Namun sudahkah kalian mendapatkan nya ? jika pertanyaan itu kembali di berikan kepada saya, saya akan menjawab ” tentu saja iya” . dari semua pertanyaan yang di atas sudahkah anda puas ? pertanyaan terakir itu seakan sulit saya jawab, tapi jika saya boleh menjawab, “belum” , karena belum ada yang bisa memberikan itu secara sempurna. Yah semua yang saya ingin mungkin begitu tinggi dan mustahil, menginginkan kasih sayang yang sempurna dari sesema manusia, hayolahhh manda no body is perfect, tidak ada yang sempurna termaksud kasih sayang yang mereka berikan. Kecuali kasih sayang TUHAN!.

Tentunya kasih sayang tuhan adalah yang paling sempurna, karena tuhan lah yang memberikan saya keluarga dan teman dan tuhan juga yang selalu menjaga saya melalui mereka maka itu aku berkata kasih sayang tuhan lah yang paling sempurna, tampa adanya Tuhan aku takkan mempunyai keluarga, takkan ada teman, dn hidup penuh kesendirian, atau mungkin aku tak akan pernah ada di dunia ini. Sempat aku berfikir tuhan itu tak adil, kenapa ? yah jika aku boleh berkata “Tuhan mengapa hingga saat ini aku belum menemukan sesosok teman spesial yang bisa mengisi hati ku dan hari-hari ku menjadi lebih indah dan berwarna” namun saat aku berkata seperti itu Tuhan seakan menyadarkan ku dangan mengirimkan sejuta sahabat yang datang menghampiri untuk mengisi hari-hari ku. Namun di suatu ketika, ketika semua sahabat saya telah menemukan kesenangannya masing-masing dan saya merasa benar-benar sendiri dan seakan tak ada lembaran baru yang perlu diisi lagi dalam kehidupan ini, saya berteriak “Tuhan mengapa kau ambil mereka” saat itulah Tuhan tak akan memberiakan aku sendiri , Tuhan mengirimkan cinta melalui keluarga ku saat yang jarang aku rasakan, dimana aku bisa merasakan kehangatan berada bersama dengan ibu, bapak, dan kakak-kakak ku , di tengah-tengah mereka aku jauh lebih menjadi diri ku sendiri, di tengah mereka kenyaman luar biasa ku dapatkan, dan di tengah-tengah mereka aku merasa di lindungi.

Setelah beberapa kejadian yang telah aku alami kini aku sadari bahwa tuhan tak akan membiarkan aku sendiri, Tuhan akan selalu menemani ku ketika aku sendiri, bahkan jika aku tak punya mereka lagi aku yakin tuhan akan mengirimkan beribu-ribu cinta dan berjuta-juta cinta untuk ku, tapi disetiap doa ku panjatkan “Tuhan tolong jangan kau ambil mereka yang aku sayang hingga aku siap, dan tolong tuhan jaga mereka selalu baik keluarga, teman dan orang menyayangi ku serta orang yang membeciku, tuhan jika ada orang yang membeci ku, ku harap suatu saat aku bisa membuat dia tak benci pada ku, dan jika sudah saat nya aku berjanji akan membalas cinta mereka untuk ku dan akan ku sebarkan cinta kepada sesama ku”

Inilah catatan kecil yang sedang aku buat, suatu ketika kalian merasa Tuhan tak ada bacalah catata ini kalian akan merasakan betapa besar cinta tuhan terhadap kalian, betapa sempurnanya cinta Tuhan terhadap kita. Mulai sekarang bersyukurlah mulai dari hal yang terkecil serta jalankan solat 5 waktu untuk membalas kesempurnaan cinta nya. Dan karena itulah kini fikiran ku menjadi lebih tebuka dan lebih menuntutku untuk selau bersiakp dewasa menghadapi kehilangan dengan menggantikan cinta yang telah hilang dengan cinta yang baru dan lebih indah. Sungguh ini luar biasa J
J by: Amanda Fidienna Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar